Batik Madura

batik madura
Batik tulis madura mempuyai keunikan tersendiri dibanding dengan kain batik tulis dari daerah lain, termasuk kain batik tulis daerah pesisir lainnya seperti pekalongan dan cirebon.

Batik madura memiliki motif beragam yang cenderung bebas dari pakem, berpadu dengan corak dan warna-warna yang berani. Meski juga bisa ditemui motif-motif klasik yang sudah ada sejak lama. Yang menarik lagi adalah, warna-warna batik madura dihasilkan dari bahan-bahan alami seperti buah, atau batang tumbuhan. Dan jelas karena ini batik tulis, prosesnya masih mempertahankan cara-cara tradisional.

Ragam corak dan keberanian memakai warna dengan intensitas kontras tinggi namun tetap elegan, membuat batik madura ini lebih menarik.

Jika anda sedang berkunjung ke madura, anda bisa berbelanja di batik madura di banyak pasar tradisional. Harga beragam, dengan berbagai macam pilihan motif corak dan warna.

Saat ini juga sudah banyak toko online yang melayani pemesanan kain batik madura, jadi buat anda yang tertarik bisa memilah koleksinya dengan melihat2 foto produknya hanya dari komputer anda. Salah satu toko online batik madura bisa dilihat di link berikut : batik madura

Batik merupakan warisan budaya bangsa, bangga menjadi indonesia.. ^^
Kalau suka artikelnya, Monggo silahkan di-share karena mungkin manfaat buat teman Anda:
Batik Madura
9 out of 10
based on 1829 ratings.
8 user reviews.

2 comments:

neila said...

batik madura mang unik dibandingin dgn batik dari daerah lain,
warna-warna yg dipakai berani. bagus..

Eky Nurmah said...

batik salah satu warisan budaya yang membanggakan. bangga menjadi indonesia.. ^^

Popular Posts