Tips Mencari Lowongan Kerja di Internet

kerja
Tips mencari lowongan kerja di internet ini saya tulis, hanya sebagai referensi cara2 efektif mencari info lowongan kerja. Karena sekarang begitu banyak website penyedia informasi lowongan kerja, bisa dibuktikan ketika anda searching di google, hasil searching google dari halaman 1 sampai 100 menyajikan judul halaman web yang relevan.

Bagaimana menghindari informasi lowongan yang basi, atau palsu? bagaimana bisa mendapatkan info lowongan kerja yang benar2 kita butuhkan?

Fakta:
  • Kebanyakan website lowongan kerja umumnya dalam format blog, adalah dibuat oleh para jagoan SEO yang jago dalam menaikkan peringkat mereka di hasil pencarian google. 
  • Tidak jarang mereka hanya mengejar trafik pengunjung ke website mereka, tanpa memberikan informasi yang baik, dengan kata lain hanya mengejar keuntungan dari klik iklan yang mungkin dilakukan pengunjung.
  • Banyak website yang memberikan informasi basi, tapi menduduki peringkat tinggi di google.

Tips:
  • Searching di google menggunakan keyword dengan frase yang berisi posisi pekerjaan yg anda inginkan (misal: 'lowongan kerja accounting').
  • Untuk menghindari informasi basi, searching di google menggunakan frase yang berisi bulan dan tahun (misal: 'lowongan kerja agustus 2011') meskipun banyak website dengan judul up to date tapi isinya sudah basi, tapi cara ini lumayan efektif menghindari hasil pencarian yang menampilkan haaman yg sudah basi.
  • Gunakan nama kota dalam keyword untuk anda yang mencari lowongan di kota tertentu (misal: lowongan kerja surabaya')
  • Ketika anda membuka halaman web lowongan kerja, hal pertama yang harus anda cari setelah mengetahui bulan dan tahun kapan tenaga kerja itu dibutuhkan adalah tanggal terakhir pengiriman lamaran. Ini poin penting karena jangan sampai anda melamar lowongan yang sudah ditutup.
  • Selalu ricek perusahaan penerima, alamat jelas apa tidak, cari tahu dulu mungkin lewat telp apakah benar ada lowongan tersebut.
  • Gunakan sosicial media website seperti facebook, twitter, follow account website penyedia informasi lowongan kerja, umumnya ketika mereka update informasi langsung dishare ke twitter atau facebook.

demikian semoga bisa berguna.
Kalau suka artikelnya, Monggo silahkan di-share karena mungkin manfaat buat teman Anda:
Tips Mencari Lowongan Kerja di Internet
9 out of 10
based on 1829 ratings.
8 user reviews.

No comments:

Popular Posts