Cari Alamat dari Nomor Telepon

cari alamt dari nomor telepon
Mencari alamat berdasarkan nomor telepon, bagaimana anda mencari alamat jika informasi yang anda punya adalah hanya sebuah no telepon.

Artikel ini saya buat berdasarkan pertanyaan seorang teman: "mungkinkah mencari alamat seseorang dari no telp?" kayaknya dia lagi penasaran cari alamat rumah cewek yang baru dikenalnya.. ;)

Berikut ini analisa saya mengenai kemungkinan itu

Nomor Telepon Rumah
Situasinya di sini ketika yang Anda punya adalah nomor telepon rumah milik perusahaan Telkom. Secara teknis sangat mungkin mencari alamat dengan no telepon rumah, ini seperti mencari no telepon di buku telepon. Pasti PT Tekom mempunyai database pelanggannya, dan itu sangat mudah dicari dengan program yang mudah dibuat baik berbasis desktop atau web. Pertanyaannya adalah apakah telkom mempunyai aplikasi itu yang di share di website misalnya?

Nomor Telepon Handphone
Jika yang Anda punya adalah nomor telepon Handphone, kondisinya tidak semudah jika yang Anda miliki nomor telepon rumah. Karena meski setiap yang orang beli nomor baru harus regristrasi, bisa dipastikan tidak ada data yang valid ketika nomor itu diregistrasikan. Meskipun itu valid, tidak ada operator yang menyediakan layanan ini.

Location Base System
Adalah istilah untuk aplikasi mobile yang menggunakan informasi lokasi pengguna perangkat mobile sebagai inputan. Untuk Handphone biasanya menggunkan Cell ID atau GPS atau penggabungan keduanya. Banyak aplikasi yang sudah menggunakan ini, perangkat Smartphone Blakberry yang dilengkapi dengan GPS sudah menggunakan LBS, aplikasi Facebook, Google Latitute, dll.
Tapi di awal kebutuhan anda adalah mencari alamat bukan lokasi pemakai nomor telepon. Secara teknis LBS adalah teknologi yang memungkinkan orang lain yang bukan pengguna nomor handphone bisa mengetahui posisi pengguna nomor telepon.
Tapi banyak kepentingan, seperti privasi pelanggan akan menjadi alasan operator untuk tidak begitu saja pengaksesan lokasi pelanggan itu bisa dilakukan dengan mudah.
Intinya secara teknis ini bisa dilakukan, untuk bagaimana cara melakukannya, mungkin saya akan jelaskan di posting lain mengenai LBS dan Cell ID.. ;)

Untuk anda yang sedang mencari alamat perusahaan, Hotel, Sekolah dan Universitas, Bank atau alamat bisnis lain mungkin website berikut bisa berguna: cari alamat
Kalau suka artikelnya, Monggo silahkan di-share karena mungkin manfaat buat teman Anda:
Cari Alamat dari Nomor Telepon
9 out of 10
based on 1829 ratings.
8 user reviews.

3 comments:

Erni Puji said...

Kayaknya XL punya layanan semacam dech, tapi gak tau mang akurat gak. btw ni artikel menarik

Anonymous said...

081908150161

Anonymous said...

ini nomor nya 082164420595

Popular Posts