Edamame, kedelai besar dari Jepang

Edamame, adalah kedelai yang berasal dari Jepang dikelola sebagai sayuran. Tidak hanya di asalnya edamame juga banyak dibudidayakan di China dan Hawai, dan akhir-akhir ini tanaman ini mulai dikembangkan di Indonesia. Karena bentuknya yang lebih besar bertani edamame tentu lebih menguntungkan bagi petani, karena produksinya untuk luasan lahan yang sama bisa menghasilkan hasil lebih banyak. Di Indonesia edamame kebanyakan di tanam di daerah Banyuwangi, Jember, Lamongan dan daerah lainnya.

Selain dibuat sayur kebanyakan edamame dikonsumsi sebagai camilan, layaknya kedelai biasa di Indonesia edamame yang masih hijau(belum begitu tua atau keras) direbus hanya dengan dibumbui garam. Di Amerika edamame dikenal sebagai sayuran sehat karena karena kandungan proteinnya yang tinggi.

Budidaya tanaman edamame umumnya untuk memenuhi kebutuhan ekspor yang saat ini kebutuhan di Jepang banyak dipenuhi oleh petani China. Selain itu mengingat rasa edamame yang lebih enak, pasar lokal tentu juga menjanjikan. Saat posting ini dibuat di supermarket di daerah Jawa Timur sudah banyak dijual edamame baik dalam kondisi fresh mentah atau matang beku.

kedelai edamame
kedelai edamame
kedelai edamame
kedelai edamame
kedelai edamame
kedelai edamame


Kalau suka artikelnya, Monggo silahkan di-share karena mungkin manfaat buat teman Anda:
Edamame, kedelai besar dari Jepang
9 out of 10
based on 1829 ratings.
8 user reviews.

1 comment:

lyla said...

iya di tempatku jg dah banyak dijual kok..
enak mang buat camilan, dan sehat pastinya..

Popular Posts