Hotel Penginapan Murah di Malioboro

hotel puri sosrokusuman
Malioboro, sebuah jalan terkenal di kota Yogyakarta. Adalah jalan yang menjadi salah satu daya tarik wisata di Jogja, merupakan surga belanja barang kerajinan yang unik khas Jogja.

Sebagai kawasan tujuan utama kegiatan wisata di Jogja, membuat kawasan ini penuh sesak terutama di hari-hari libur dan di saat itu pula mencari hotel adalah menjadi masalah serius. Meski di kawasan Malioboro terdapat banyak hotel terutama berkonsentrasi di kawasan Sosrowijayan, Dagen dan Pasar Kembang, biasanya bisa dipastikan hotel banyak yang penuh di saat musim liburan. Tips yang mungkin paling tepat untuk masalah mencari tempat menginap adalah pesanlah hotel jauh-jauh hari.. ;)

Meski di kawasan Malioboro sendiri sudah banyak hotel, banyak juga wisatawan Jogja yang memilih hotel agak jauh atas pertimbangan harga yang lebih murah, menghindari macet atau kemudahan akses kendaraan, atau terpaksa karena semua hotel di kawasan tersebut sudah banya yang penuh.

Jika kebutuhannya adalah harga, berikut saya share beberapa hotel murah yang masih di kawasan Malioboro. Tidak hanya murah beberapa hotel berikut berada di gang-gang dan di tengah perkampungan penduduk, dan itu juga mungkin bisa menjadi pertimbangan pengalaman wisata tersendiri. Klik pada link untuk info lebih detail mengenai alamat dan kontak.

Hotel Puri
Hotel Puri berlokasi di kawasan Sosrokusuman sebuah gang disisi kiri Maliobro Mall.

Prambanan Guesthouse
Sama seperti hotel Puri, Prambanan Guesthouse juga berada di kawasan hotel Sosrokusuman.

Hotel Intan
Hotel Intan juga berada di kawasan hotel Sosrokusuman, sekitar 30 meter masuk dari jalan Malioboro, namun masih ada lahan untuk parkir mobil.

Hotel Cahaya Kasih
Hotel Cahaya Kasih berada di dalam gang Sosromenduran sekitar 10 meter masuk dari jalan Malioboro. Gang Sosromenduran berada di sebrang Maioboro Mall.

Hotel LaraShati
Hotel LaraShati berada sekitar 50 meter memasuki gang Sosrokusuman.

Hotel Puspo Nugroho
Hotel Puspo Nugroho, berada di kawasan hotel Sosrokusuman, hotel murah berada di antara rumah penduduk, cocok buat para backpacker yang tidak memerlukan tempat parkir.

Semoga manfaat, data akan saya perbaruhi jika ada referensi baru.
Kalau suka artikelnya, Monggo silahkan di-share karena mungkin manfaat buat teman Anda:
Hotel Penginapan Murah di Malioboro
9 out of 10
based on 1829 ratings.
8 user reviews.

3 comments:

Lila Safitri said...

thanks infonya, ditambah ya referensinya, kayaknya yang di gang2 itu juga banyak osmen deh.. Jadi pengen ke jogja lagi ni.

Unknown said...

info yang bermanfaat, bisa dijadikan sumber referensi untuk booking hotel di malioboro, sukses gan,,,

mj said...

tau range harganya gk gan?
kalo ada bisa jadi reference nih :o

Popular Posts