Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah

Artikel ini saya buat, karena masih sering saya menerima pertanyaan, bagaimana cara membuat blog? dan tidak sedikit yang meminta tolong untuk dibuatkan, padahal hanya sekedar membuat blog gratis itu mudah.

Dan blog sekarang menjadi penting buat banyak orang, sayangnya banyak orang yang tidak biasa mengakses internet kesulitan, dan merasa tidak mampu, karena beramsumsi bahwa membuat blog itu butuh sebuah keahlian khusus.
Saya hanya berfikir bahwa blog bisa menjadi alat informasi, share pengetahuan, dan seharusnya banyak warga di pelosok daerah yang sebenarnya mereka mempunyai banyak info menarik di daerahnya baik kehidupan dan alam di kampung, atau mengenai kegiatan dan profesi mereka.

Artikel ini saya peruntukan bagi anda para blogger pemula. Bisa saja guru-guru di daerah, aparat desa, sesepuh kampung, pelajar di daerah, dll yang masih awam dan kesulitan bagaimana membuat sebuah blog.
Semoga blog yang dibuat nanti bisa menjadi catatan anda, tumpahan buah pikiran yang mungkin bisa berguna buat orang lain, dan tentunya buat negri ini.. ;)

Apa itu blog?

awalnya istilah blog muncul dari Website Log menjadi WebLog adalah sebuah istilah untuk catatan harian yang menggunakan media internet. Dan lambat laun orang lebih mudah untuk menyebutnya dengan Blog saja.

Masuk ke inti: Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah

Saya akan menjelaskan di sini bagaimana membuat blog di dua platform Blog yang besar yaitu Wordpress dan Blogspot/Blogger.
kenapa Wordpress : karena ini platform yang paling banyak dipakai orang, dan terus dikembangkan, kemungkinan layanan blog gratisnya akan berhenti itu kecil.
kenapa Blogger/Blogspot : karena ini punya Google, perusahaan segede itu pasti akan menjamin/ paling tidak layanan blog gratisnya pasti akan bertahan lama. Dan blogger juga termasuk yang paling banyak digunakan orang.

berhubung saya ada sedikit masalah dengan perut, kayaknya artikel ini akan saya lanjut ntar lagi ya... yang sudah terlanjur mampir, di bookmark aja alamatnya, ntar mampir lagi ya... ;)
Kalau suka artikelnya, Monggo silahkan di-share karena mungkin manfaat buat teman Anda:
Cara Membuat Blog Gratis dan Mudah
9 out of 10
based on 1829 ratings.
8 user reviews.

2 comments:

ratna said...

makasih, ditunggu updatenya... ^^

Artikel Tentang said...

bisnis online memang menjajanjikan...

Popular Posts