Popular Posts

Andai saya menjadi Anggota DPD RI

DPD RI
Andai saya menjadi Anggota DPD RI, judul ditulis ulang mungkinkah bagus buat optimasinya? Benar sekali bahwa posting ini dibuat untuk lomba ngeblog.
Lomba blog dan twit yang resmi diadakan oleh web DPD RI. Sementara akan saya tulisan apa adanya saja dulu, saya tidak tahu apakah ini baik kalau nanti posting saya update paling tidak dua minggu lagi.

Apa itu DPD

Ini mungkin menarik kalau dikasih sub judul seperti ini, Dewan Perwakilan Daerah. Dari namanya fungsi dari dewan ini yang jelas sekali adalah perwakian daerah untuk di DPR. Apapun itu, politik memang sungguh tidak menyenangkan kalau mengingat carut-marutnya masalah di negeri ini, apalagi urusan korupsi. Apalagi mau bicara soal DPR RI ataupun MPR RI, capek saja bawaannya. Tapi lumayan sebenarnya moment ini bisa dimanfaatkan untuk sekedar eksperimen dan belajar beberapa hal. Untuk anda yang tidak sengaja maupun sengaja membaca artikel ini, sungguh ini benar-benar bukan artikel, tapi sekedar info dan semoga manfaat buat anda, posting ini dalam rangka menyambut lomba blogging yang bisa dilihat di situs reminya : Lomba andai saya menjadi anggota DPD RI
monggo silahkan pada ditinjau, awas tersangkut korupsi, karena kebanyakan yang korupsi itu juga gak sadar loh kalau korupsi, masuk lingkaran tau-tau uang di rekening banyak aja... ;)

Apa Sebenarnya Tugas DPD

Apa tugas DPD, nah itu hal utama yang perlu anda perhatikan, jangan sampai ikut lomba blog, posting artikel dan bicara tentang sesuatu yang gak ngerti sama sekali. Ketahui dulu DPD RI itu apa? makanan kek, atau sejenis mahluk dari mana. Ketahui dulu apa tugas dan hak mereka? Jadi enak tuh ngebayanginya, lebih realistis gitu maksudnya. karena memang judulnya andai, ya tinggal diandai andai, terus tulis deh gimana ceritanya. jadi sebelum nulis terlalu panjang, apalagi pakai sok tahu, terus nyalahin kinerja DPD RI sekarang, terus sok tahu keadaan daerah itu gimana, terus keminter gitu. Daripada nantinya diketawain banyak orang lantaran nulis ngawur, mending survei dulu deh, baca literatur, boleh deh nulis.
Apa yang dirasakan Rakyat dengan adanya DPD
Nah itu dia apa yang idrasakan rakyat, fungsi gak sih ni DPD RI? itu juga perlu disurvei. Ada gak fungsinya? Kalau rakyat gak merasa ada perlunya, apakah karena masyarakat sendiri gak perduli, karena mungin mereka sendiri sibuk dengan urusan sendiri. Mungkin DPD RI sudah banyak berbuat, tapi efek langsung memang tidak ada. Semua harus dinilai seimbang dan obyektif.

Apa juga fungsi lomba Andai Saya Menjadi Anggota DPD RI

Nah saya pun tak tahu, semoga saya juga bisa update tulisan ini sehingga saya juga bisa berpartisipasi dgn lomba Andai saya menjadi Anggota DPD RI, apapun efeknya, sedikit atau banyak. Yang jelas teman-teman saya yakin, setiap niat baik pasti ada manfaatnya. Semoga teman-teman juga bersemangat, siapa tahu memang pikiran teman-teman dapat merubah negara ini jauh lebih baik, amin...
Kalau suka artikelnya, Monggo silahkan di-share karena mungkin manfaat buat teman Anda:
Andai saya menjadi Anggota DPD RI
9 out of 10
based on 1829 ratings.
8 user reviews.

1 comment:

bloekoetoek blogonol said...

andai jadi anggota DPD atau DPR mungkin kepala bisa pusing dan perut sakit terus karena banyak rakyat yang mengeluh dengan kinerjanya sekarang. yang saya herankan lagi kok masih banyak yang anggota DPD atau DPR RI yang ngantuk dan tuli dengan penderitaan rakyat. yang gilanya lagi banyak tidur pada saat sidang, mungkin karena kekenyangan makan duit bagi-bagi kali ya...heheheee. mksh atas infonya gan, dan ini sangat bermanfaat bagi perenungan kita semua. makasih dan salam persahabatan blogger. mahesa (makin hebat saja) buat blog ini. saya tunggu kunjungannya di blogonol.